Pages

Kamis, 15 Maret 2012

Membuat Read More di Postingan Blog

Namanya baru bikin blog (yang bilang Ana katrok baru bikin blog, awas ya, sekate-kate!) pasti penasaran, blognya pengen diini diitukan. Salah satunya Ana sendiri, lagi penasaran pengen bikin read more biar ga menuh-menuhin Home. 

Read more? Masa ga tahu sih, itu loh kalo di Home biasanya kan ada muncul banyak posting, nah biasanya kan ga ditampilin semua isi postingnya cuman beberapa paragraf awal, trus nanti ada link buat ke postingan yang bunyinya read more gitu. 

Nah, mau tahu caranya bikin (khusus blogger loh ya!), gini nih:

  1. Pertama, login dulu ke blogger (blog temen-temen deh!)
  2. Abis itu bikin postingan baru atau edit aja yang udah ada
  3. Arahkan kursor ke salah satu baris yang mau di crop (baris mana yang mau disembunyiin di read more), tempatkan di sana ya!
  4. Cari ikon kertas dipotong jadi dua bagian (kertas sobek), namanya insert jump break, klik ikon itu
  5. Udah deh, beres, read more dari blogspot udah aktif
  6. Kalo mau ngubah tulisan read more, misalnya mau dijadiin terusin baca? itu juga boleh. Caranya masuk ke tata letak, trus di bagian postingan klik aja edit, nah ntar ada form buat ngaturnya. Beres! 




gambar-gambar di atas minjem dari sini

Gimana? Gampang kan ya?
CuanX -- Life goes on!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling menghargai tulisan orang lain, jika ingin copas atau mengambil tulisan dari blog ini, mohon sertakan link hidup sumber.

Dilarang komentar yang berbau SARA dan kasar. Apabila ditemukan komentar yang tidak pantas akan langsung dihapus oleh admin.