Pages

Sabtu, 10 Maret 2012

Lazy Sindrom is always mine

Menghilangkan rasa malas itu bagaimana? Pertanyaan klasik yang selalu berputar-putar di otak anak dungu sepertiku. Nasihat ortu, Dosen, Budhe Pakdhe (aku lebih suka menyebutnya omelan) semuanya rata-rata berinti pada "Jangan malas, jadilah anak rajin, rajin belajar, rajin bekerja, rajin beresin kamar, yah pokoknya sederetan rajin dan teman-temannya". Dan yang lebih inti lagi (jeng jeng jeng), mereka secara langsung dan tidak langsung menyebutku pemalas, Argghhhhhhhh....... (nggak terima -- tapi emang begitu aslinya).

Yah, tentu saja omelan mereka seperti peribahasa jaman SMP "masuk kuping kiri, keluar kuping kanan", hehehe lagi-lagi seenak perut sendiri (semoga mereka ga baca, amit-amit ntar pulang bisa-bisa habis jadi dendeng).

Tapi jangan salah, terkadang (tepatnya sering) aku sendiri juga berpikir, pengen rajin deh, ngeliat kamar rapih itu enak, baju dipake udah diserika, nyuci ga nunggu cucian numpuk, ngerjain PR ga bakal telat, so ga bakal lagi ada Ana dengan embel-embel deadlinerss .. (Ohhh menn ga enak bangetlah ngedengernya juga!) dan yang paling penting, kuliah ga akan malu masuk gara-gara telat sejam (sejam ya bukan sepuluh menit). 

Lagi-lagi namanya pikiran dan angan-angan bagi seorang Ana adalah mimpi, dan mimpi tidak nyata, tidak nyata itu ya, Ana masih berantakan barang-barang semua numpuk di kamar, cucian kering masih numpuk di keranjang, boro-boro setrika, dilipet aja kagak, baju kotor tumpuk aja di ember, kalo udah kebanyakan londri aja deh, capek nyuci (ini yang bikin duit bokek mulu!), PR? so pasti dikerjain H-1 (H disini hour ya, seringan malah diubah jadi M alias menit) jadi kalo dosennya bilang dikumpulin, Ana masih sibuk nulis jawaban di kertas (berbahagialah kalo pas ga dikumpul). Ah, kadang-kadang capek juga jadi pemalas. 

Trus gimana dong biar jadi rajin, berbagai blog udah Ana baca, buku juga udah, kicauan temen-temen yang nyaranin cara ini itu biar ga males juga udah didengerin, dan gagal, kerena emang ga pernah dicoba (sebenernya pernah tapi karena Ana ga suka rutinitas ya Gatot tot semuanya. Udah dicoba nih, jalan berapa hari, jadi rajin gitulah pokoknya, bangun pagi, mandi dua kali sehari, nyapu kamar, eits maksimal seminggu kemudian, balik lagi, balik lagi. Ya ampun, Ana Ana, geleng-geleng sendiri liat diri-sendiri. Ngomong-ngomong liat diri sendiri, jadi, sebenernya Ana udah termasuk yang sadar diri belom ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling menghargai tulisan orang lain, jika ingin copas atau mengambil tulisan dari blog ini, mohon sertakan link hidup sumber.

Dilarang komentar yang berbau SARA dan kasar. Apabila ditemukan komentar yang tidak pantas akan langsung dihapus oleh admin.