Pages

Senin, 19 Maret 2012

Ini hari pantesnya dikasih label =_______="

Kuliah padetttttt det banget hari ini, sempet lemes juga sih. Udah bangun kepagian gara-gara alarm berisik, trus lupa matiin laptop jadi musti dua kali bolak-balik kampus-kosan buat matiin itu sambungan yang ngubah arus AC jadi DC (eaaaa, fisika dasarnya masih inget nih), ngosh ngosan sudah!

Plakkk! Waktu sampe di kelas, cuman ada dua orang doang, satunya orang yang suka wira wiri di kelas sama satu orang bikin sepet mata (no offense dan no mention, cuma becanda kok bro!). Ibu dosen yang cantik dan baik hati ternyata terlambat. 


Beralih ke kelas selanjutnya, bukannya ngedengerin Sang Dosen menerangkan, pikiran malah ga fokus ke kelas sama sekali. Entah lemes entah pusing, kayaknya sih dua-duanya, padahal sepiring nasi goreng sisa masakan tadi malem udah tak bersisa masuk dengan sangat mulus ke perut karetku tercinta ditambah sebungkus kebab dan sepotong roti, hebat bener ini perutku ya. Udah gitu, jempol tangan ini masih setia pencet-pencet hp, smsan sama si F*beep buat ngeyel-ngeyelan siapa yang musti ngerjain tugas (Ibu dosen waktu di kelas pagi tadi agak marah gitu, trus minta ada tugas yang musti dikumpulin maksimal jam 5 ntar sore) dan dari 11 soal belum ada yang kami kerjain, kami berlima ditambah satu lagi entah kemana. Dan akhirnya berujung pada Ana sukses ngibulin temen sekelompok buat ngerjain sebagian besar nomor, yah, itung-itung dia kan ga ada kuliah *eaaaaaa

Penderitaan tidak sampai di situ saja, tiba-tiba segerombolan temen-temen dateng, telat nih mereka ceritanya. Begitu duduk, langsung salah satu dari mereka ngeluarin segepok kertas handout hasil fotokopian, 3 cm lebih kayaknya kalo diukur tebelnya. Waksss, setengah 3 ada kuis, dan open book. Bisa ditebak, Ana ga ada persiapan sama sekali, apalagi bawa bahan, nengok sekalipun enggak. Untuk saat darurat seperti ini, hp tuh kayaknya jadi benda penyelamat yang dikasihin Tuhan ke Ana, tapi-tapi tetep aja ga bisa belajar. Pikiran udah ga bisa fokus ke mana-mana lagi. Cara paling dahsyat di saat seperti ini adalah Nge-Game, yay! Minesweeper menjadi andalan. Lumayanlah sampe kelas membosankan ini kelar.

Yak, akhirnya kelar juga. Tujuan pertama setelah solat adalah minum, ya minum. Jalan udah makin sempoyongan aja, obat pertama yang harus dicari adalah minum. Sekotak teh kotak dinginlah yang jadi pilihan, yah udah sekotak teh kotak lagi eh!

Kelas selanjutnya adalah responsi oleh asisten dosen yang sebelumnya sudah sangat familiar di mata dan telingaku, seseorang yang pernah menjadi atasannya atasanku dulu waktu masih di himpunan organisasi. Belajarnya tentang cara make Ms. Project 2010, itu loh semacem tools buat ngebantu kita kalo mau bikin project mirip sama Ms. Office yang lain tapi bedanya Ms. Office kaya Ms. Word itu buat bikin dokumen, nah kalo itu buat ngebantu perencanaan project. Gimana cara bikin WBS (Work Breakdown Structure) yang sekaligus buat ngitung cost, resource, waktu dan segala tetek bengeknya apalah itu ga akan dibahas di sini.

Oke, setelah itu tibalah saatnya berbingung ria. Tugas yang tadi belum kelarrrrrrr, dan progress dariku 0%.  Setengah udah dikerjain semua (Yess! Muah muah buat F*beep n R*beep!), tinggal sisanya. Ngirimnya gimana tapi? Oke, santai, tinggal panggil, tapi setelah disms, ada kelas semua yang lagi di kampus, yang ga ada kelas males keluar kosan.

Masalah belum selesai, kenapa? Karena Ana kuis dan ga sempet buat bikin. Solusinya adalah, kirim bertumpuk file di hp yang masih butuh banget buat disalin tersebut ke akun email temen yang masih duduk manis di kosan. Tapi lagi-lagi masalah dateng, si doi kaga ada pulsa buat ngisi modemnya, ngajak ribut benerlah. Beralih ke temen yang masih di kosan tapi masih satu kosan satunya lagi, ada koneksi. Jeng, tapi dia beberapa menit lagi ada kelas. *waktu ribut ini Ana udah sibuk ngerjain soal kuis di kelas, dengan jawaban yang ga ketemu-ketemu dicari-cari, bukannya nyontek tapi kan emang open book! Ya sudah, tetep kirim, jadi temen kosan yang belum ada kelas itu nyamperin dia di kamarnya (aduh ini tulisan makin geje aja dah)! Tetep situasi makin ngajak ribut, udah setengah jam Ana ngerjain soal cuma satu nomor yang kejawab, ditambah sms dari temen kosan tadi bilang emailnya ga bisa dibuka. Apaaahhhhh?????

Lagi-lagi kembali ke solusi *serasa ada lampu menyala kedip-kedip tapi kemudian pecah di atas kepala. Kirim lewat MMS, ya ampun kapok sudah ngerjain semuanya itu pas udah mau deadline (itu udah mau jam 4 temen-temen!) dan bisa diperkirakan, pulsa Ana langsung jebol buat MMS berapa biji itu. Tenang, masih ada gratisan sms. 

Oke, ini baru 3 nomor, masih kurang 5 nomor lagi. Jurus pamungkas pun diturunkan, mengarang bebas, wkwkwk! Dalam sekejap, dengan tulisan udah acak-acakan, kelar. Yosh! Kumpul!

Sekarang masalah tinggal ada sama tugas yang belum kelar, btw btw udah jam empat lebih. Dan masih kurang 2 nomor lagi, alhasil, jurus kebut sekejap pun keluar. Entah itu tulisan yang acak-acakan sama angka-angka yang ketuker-tuker, yang penting kelar.

Aduh, akhirnya masalah teratasi satu-persatu. Kembali ke tugas, kumpul lagi ngerjain tugas berikutnya yang deadlinenya adalah besok. Lagi-lagi di saat seperti ini ikut campur temen satu kelompok tuh bener-bener ngebantu banget, seriuslah. Sebelum magrib udah lumayan tinggal dikit lagi. Trus pulang. Sampe kosan, makan dulu. Serasa orang paling bahagia di dunia, bisa duduk dengan nyaman, sambil facebookan udah mandi pula. Nasi pun ga terasa dua piring abis sampe piringnya pun licin.

Jam 9 malem lewat, udah mau tidur sebenernya, tiba-tiba si P*beep kamar atas ngetok-ngetok, suruh nganterin benerin internet yang menurutku baik-baik aja. Dengan ogah-ogahan Ananya ganti baju trus keluar, dan begitu keluar pagar ...

BYURRRRRRRR! air kotor seember jatuh tepat di kepala, badan sampe kaki basah kuyup, kaget banget seumue-umur ulang tahun belum pernah dikerjain kaya gini, sialan dan Ana pun nangis sekenceng-kencengnya, warga sampe pada bingung ini ada apaan coba malem-malem. Mataku yang emang dari sononya udah sipit jadi makin segaris aja gara-gara nangis. Selanjutnya, you know whatlah!

Oke, pengalaman yang tak terduga tapi sayang kalo kelewat gitu aja. 


CuanX -- Life goes on!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling menghargai tulisan orang lain, jika ingin copas atau mengambil tulisan dari blog ini, mohon sertakan link hidup sumber.

Dilarang komentar yang berbau SARA dan kasar. Apabila ditemukan komentar yang tidak pantas akan langsung dihapus oleh admin.