Pages

Minggu, 26 Mei 2013

Pelatihan NS-2 (day 1)

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti sebuah pelatihan yang diadakan lab jurusan sebelah di kampus. Yup, udah kelihatan kan ya dari judulnya, pelatihan kali ini membahas software Network Simulator 2. Sesuai namanya, software ini digunakan untuk membuat simulasi jaringan.

Saya disini nggak akan cerita apa itu ns2 ya (bisa digoogling sendiri itu makanan apa) tapi saya cuma mau share pengalaman kalo udah pernah ikut pelatihan hehehe. *penting*

Sabtu, 25 Mei 2013

[REVIEW] Esene Whitening Face Cleanser

Hello, today I will try to write in English. Although my English is a meh LOL I'm going to review my ex-favourite cleansing foam, Esene Face Cleanser. A cleansing foam from Brand Esene. Sound strange, huh? Yeah, a little difficult to find this cleanser in supermarket. I bought it online from seller in Medan. But, few weeks ago I saw this in guardian. didn't know before that I could find this in Drugstore and just keep buying from far away. LOL At first my mom bought me this cleanser. I got a acne line that came with 3 product inside the package, an acne day-night cream, acne water and the cleanser. 

Plain white color tube

Kamis, 16 Mei 2013

Jerawat? Ih Sebel deh!

Yang namanya manusia, kulit wajahnya pasti ga akan jauh-jauh dari jerawat. Benjolan merah yang terasa sakit jika disentuh. Hayo siapa yang berlum pernah jerawatan? Mau cowok mau cewek sepertinya belum afdol kalo belum pernah mengalami penyakit satu ini. Contohnya saya sendiri hohoho. Cuma yang perbedaan setiap orang adalah caranya mengatasinya. Ada dua tipe, ribut sendiri seperti saya dan cuek bebek seperti ga 
terjadi apa-apa. Dan tipe yang suka ribut sendiri gara-gara di mukanya nongol kutil eh jerawat mostly adalah para cewek, yupz bener banget!

Saya sendiri baru ngeh kalau yang namanya jerawat itu nyebelin waktu pindah ke kota lain sebut saja X. Well, waktu di kampung halaman hampir ga pernah ada yang berani nongkrong di muka soalnya. Dulu, saya tinggal di pegunungan pedesaan dengan cuaca yang cukup bisa dikatakan sejuk dingin dan air yang bagus. Hampir ga pernah rewel muka saya sama hal-hal seperti itu kecuali gosong kena sengatan matahari tentunya.

Rabu, 15 Mei 2013

Laptop Lemot?

Hampir setiap pengguna laptop atau komputer (selanjutnya sebut saja laptop ya karena saya punyanya itu hehehe) pasti pernah mengalami masalah yang satu ini. Bahkan sering pengalaman. Laptop tiba-tiba lambat sekali prosesnya. Di luar sana juga sudah banyak segunung daftar blog/website yang membahas tentang cara mengatasi masalah yang sudah sangat umum dialami para pengguna laptop ini. 

Malas sekali sebenarnya mau bikin postingan ini mengingat pesaing di search engine juga cukup bertaburan, tapi untuk sekedar kenang-kenangan barangkali nanti saya butuh, ga ada salahnya kan ya hehehe.

Selasa, 14 Mei 2013

[Review] Clean & Clear Oil Control Film

Pertolongan pertama ketika wajah menjadi berkilat-kilat karena tambang minyak sedang gencar memproduksi minyak di siang hari, tentu saja Face Paper ini atau kalau teman-temanku biasa menyebutnya kertas minyak atau bahasa kerennya lagi Oil Control Film. Fungsinya adalah untuk menyerap minyak yang bertebaran secara tidak sopan di wajah. Sasaran tembak kali ini adalah Clean & Clear Oil Control Film. Salah satu merk yang cukup tidak asing di telinga.

Sebenarnya kulitku bukan tipe kulit yang berminyak, tetapi kombinasi. Jadi, minyak mungkin hanya berkeliaran di area T dan tidak terlalu membutuhkan benda ini. Lalu kenapa aku punya ya? :P