Pages

Sabtu, 04 Februari 2012

Past Perfect Tense


Melanjutkan soal tenses #eaaaa, kali ini kita akan lanjut belajar tentang past perfect tense. Maaf, seadanya bahan dari modul yang Ana buat jadi maklum kalo lompat-lompat ga berurutan tipenya. Kemarin simple past kok sekarang udah tambah ada perfect-perfectnya gitu, hehehe. Ampunnnnn!

Maksudnya perfect di sini adalah kalimat yang di dalemnya pake pola have/has/had + kata kerja bentuk III. Macem-macem bentuknya, tapi yang sekarang lagi dibahas baru past perfect tense. Perfect itu buat peristiwa yang udah selesai (selesainya sempurna tentu alias perfect). Biasanya ada dua frase yang digabung jadi satu kalimat dan dipakein kata penghubung when, after gitu-gitulah.


Kata penghubung when sendiri dipake buat menghubungkan kalimat past simple dan past perfect (mulai ga nyambung -- dibahas lain kali aja ya, kalo ga lupa, ehehe!)


Gambarnya minjem dari blog sebelah

Past perfect tense digunakan untuk menyatakan kegiatan yang sudah selesai di masa lalu sebelum masa sekarang.

Pola:
1.     S + had  + V3   
2.     S + had + been + Complement (Adj, Adv, Noun)
Contoh:
(+)          I had gone to Bali when I was seven
(-)           I had not gone to Bali when I was seven
(?)          Had you gone to Bali when you were seven?
(+)          The building had been here before 1990
(-)           The building had not been here before 1990
(?)          Had the building been here before 1990?


Adapted from blog sebelah
CuanX -- Life goes on! 
Disclaimer : tidak semua bagian dari postingan ini murni tulisan admin, sebagian ada yang mengambil dari sumber lain yang dilampirkan, jika diketahui ada sumber yang belum dicantumkan bisa konfirmasi ke admin dan mohon maaf setulus-tulusnya bukan bermaksud plagiat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling menghargai tulisan orang lain, jika ingin copas atau mengambil tulisan dari blog ini, mohon sertakan link hidup sumber.

Dilarang komentar yang berbau SARA dan kasar. Apabila ditemukan komentar yang tidak pantas akan langsung dihapus oleh admin.