Pages

Sabtu, 11 Oktober 2014

Vitamin B Kompleks dan Tubuhku, Ini Ceritaku! (2) - End

Ehm,, sebelumnya setelah sukses mengatasi luka di bibir, ternyata ada efek lain dari Vitamin B kompleks yang selama beberapa minggu ini rutin ku minum setelah makan. Satu hari satu kaplet. Efek lain ini dirasakan sama tubuhku. ENtah ini Cuma perasaanku aja atau emang dia manjur apa gimana, yang jelas selama meminum vitamin ini aku merasakan beberapa perubahan di tubuhku.
  • Buang air besar menjadi lebih teratur. Yah, aku bukan orang yang teratur BAB sih, makanya ketika dalam satu minggu aku lebih sering BAB rasanya tuh seneng banget.
  • Makanan terasa lebih tercerna oleh tubuh. Aku memiliki masalah klasik tubuh, yaitu masalah perncernaan yang agak-agak kurang bersahabat. Sejak minum vitamin, rasanya perutku jadi lebih bersahabat dan lebih enak rasanya.
  • Kekurangannya sih bagiku harus minum air lebih banyak karena vitamin B kompleks itu larut dalam air. Jadi porsi air yang masuk ke dalam tubuh juga harus lebih. Ingat, lebih bukan berarti lebay. Karena kebanyakan air di dalam tubuh juga ga bagus, ini kata temenku yang ikutan fitness. Kadar air di dalam tubuh itu cukup 70% saja. Kalau lebih, nanti kenapa gitu (bukan lupa, tapi dia belum ngasih tahu jadi belum tahu yaa).

Setelah baca-baca artikel di internet, ternyata memang banyak khasit vitamin B kompleks untuk metabolism tubuh. Sebelumnya aku hanya membaca bahwa salah satu cara mengatasi angular cheilitis atau luka di pojok bibir salah satunya dengan mengkonsumsi vitamin B kompleks. Jadi aku belum tahu bahwa ini tuh kumpulan vitamin yang berfungsi untuk melancarkan metabolisme tubuh.
  • Vitamin B sangat penting untuk kalancaran metabolism tubuh. Jadi dia memecah kandungan nutrisi dari makanan yang kita makanan biar mudah dicerna dan metabolisme tubuh kita lancar. Semoga ga salah ya, soalnya udah agak-agak lupa.
  • Kelebihan vitamin B akan dikeluarkan bersama kotoran dalam tubuh. Jadi sedikit lega karena tadinya takut kelebihan, maklum agak parno sama minuman tablet, suplemen ato obat yang ternyata bikin sakit. Walaupun aku minumnya Cuma 1 kaplet sehari sih.
  • Meningkatkan daya ingat. Kurang ingat vitamin B berapa gitu, pokoknya ada yang berperah seperti itu.

Daripada aku lupa mending jangan ditulis dulu deh, nanti kena semprot om dokter gara-gara aku salah tulis. Pokoknya yang utama adalah itu tadi, melancarkan metabolisme, so bagi yang bermasalah sama pencernaan, bibir kering, coba deh buat minum vitamin B kompleks. Walaupun ga jamin sembuh, minimal bisa mengurangi lah ya!

Denger-denger, buat yang pengen gemuk, bisa juga minum vitamin ini karena jadi nutrisi dari makanan lebih terserap tubuh. Yah, berdoa saja semoga nanti aku gak jadi gemuk, pengen diet malah hehehe.
CuanX :o)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling menghargai tulisan orang lain, jika ingin copas atau mengambil tulisan dari blog ini, mohon sertakan link hidup sumber.

Dilarang komentar yang berbau SARA dan kasar. Apabila ditemukan komentar yang tidak pantas akan langsung dihapus oleh admin.