Pages

Rabu, 03 April 2013

I'm here again

Halooooo, setelah sekian lama vakum dari dunia perbloggeran dan hanya menjadi silent reader. Kali ini daku kembali lagi dengan makasud untuk meramaikan blog ini (padahal da pernah rame T___T). Kemarin-kemarin sebenarnya ada niatan buat bikin postingan, tapi setiap udah masuk ke entri, bingung lagi mau nulis apa. Jadinya yah, ditutup lagi, dilogout lagi, ga jadi nulis. Padahal sebenarnya ada banyaaaaakkkk banget hal yang bisa ditulis dan dibagiin dalam blog, entah sih berguna apa ga buat teman-teman. Yah, kendala malas itu memang kalo udah bawaan mau ngilangin ya gimana, susah >__< Oke, hari ini aku lagi bisa mengalahkan rasa malas yang udah lama banget nguasaian diri, jadi kuputuskan untuk menulis. 

Ngomong-ngomong soal nulis, sebenarnya sampe sekarang aku juga masih bingung mau nulis apa sih, tapi daripada nggak :P

Selama vakum dari blog, banyak sekali hal yang menarik dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari kuliah (ini sih dipaksain menarik), tongkrongan bareng temen, film (nontonnya ga pernah di bioskop, ngopi bajakan punya temen sama kadang-kadang sih kalo ada duit dan filmnya bagus (banget) ya ke bioskop), sampe hal-hal tentang dandan. Yah, sekarang aku lagi suka nongkrongin blognya para beauty blogger yang ngebahas masalah kecantikan, make up dan skincare, tapi lebih suka skincare sih soalnya dari dulu ga terlalu suka make up. Aih, malasnya diriku T__T. 

Blog-blog yang aku baca sih kebanyakan berbahasa inggris walopun yang punya orang lokal juga. Mungkin karena biar bisa dibaca secara luas kali ya, secara kan yang namanya produk ini produk itu, perawatan ini, perawatan itu, itu kan dimana-mana ada. Kadang agak bingung juga sih, mengingat bahasa inggrisku masih amburadul juga, tapi gapapalah itung-itung belajar juga. Ceileh!

Petualanganku dari satu artikel ke artikel lain, dari satu blog ke blog lain, tentu saja menyisakan oleh-oleh. Berkat racun-racun review dari beberapa artikel, aku sukses menghabiskan uangku buat beli beberapa produk yang walaupun masiiiiihhhhh sangaaaaat basic, tapi sukse juga menguras kantong >__< karena kebanyakan produk yang aku taksir berasal dari luar negeri. Kebayang kan harganya sampe ratusan ribu. Kenapa bukan produk lokal? karena salah satu faktor kenapa sampe sekarang aku masih ngebiarin mukaku polos ga make apa-apa walaupun udah kepala 2, aku sering nggak cocok sama produk-produk muka. Dulu sering banget dibeliin Ibu buat ngerawat muka, dari mulai pelembab, pembersih, bedak, bahkan sabun muka, semua bikin jerawat nongol. Dari yang harganya puluhan ribu sampe ratusan ribu. Udah ga kehitung berapa biji produk yang akhirnya mubazir ga kupake gara-gara ga cocok. Makanya, males kan! Terus ini aku baru coba-coba aja beberapa produk setelah sebelumnya bacain berbagai review banyak (banget) yang bilang bagus makanya aku nyobain beli. Ternyata, eh kok cocok ^^ yaudah ternyata emang rejekinya ni muka kudu pake yang bikin kantongku nangis.

Beberapa produk yang sukses menarik hatiku rata-rata produk dari korea, bukan gara-gara aku suka girlband/boyband loh, tapi ini murni karena produknya yang emang bagus terus bahan-bahannya juga aman plus setelah dicoba ternyata cocok di muka. Cocok itu bukan berarti muka jadi kinclong, putih kaya tembok, tapi paling nggak mukaku ga kenapa-kenapa, yang paling kelihatan adalah jerawat. Yaps, mukaku kalo ga cocok sama satu produk pasti jerawatan. >____< 

Mereka adalah:
  1. Sabun muka ~ esene facial foam ~ ini sebenarnya udh dari setahun lalu pakenya karena satu-satunya produk yang wajib nemplok di muka ya cuman sabun muka, buat ngebersihin muka, kalo pake sabun badan muka berasa kering kerontang. Produk Perancis punya, belinya di online shop, sepaket sama krim-krimnya, harganya nyekek sekitar 300-an ribu. 
  2. Toner ~ Etude House Wonder Pore Freshner ~ ini sebenernya ga sengaja sih belinya, gara-gara beli BB Cream, terus ikutan beli ini. Fungsinya buat ngebersihin residu abis cuci muka sekaligus penyegar. Produk korea punya.
  3. BB cream ~ Etude House Shini Star Clear BB Lotion ~ ini korea punya juga, aku pake sehari-hari kalo buat ke kampus, kaya pelembab gitulah. Terus ada juga ~ Maybelline BB Stick ~ ini kurang lebih sama kaya si BB Lotion tapi bentuknya stick kaya lipstik, makenya tinggal oles-oles, ratakan. 
  4. Pembersih ~ Susu pembersih Viva yang cucumber ~ buat ngebersihan muka yang abis ditemplokin BB cream. Soalnya kalo cuman pake sabun doang, ternyata ga bersih T___T. Karena make BB creamnya ga tiap hari, jadi aku masih tahan. Sebenernya ga cocok sih, clekit-clekit gitu, tapi berhubung makenya cuman bentar paling cuman satu menit, aku pikir gapapa. Masih baru berapa hari pakenya, jadi belum ada tanda-tanda kenapa-kenapa, kalo ternyata ga cocok ya terpaksa masuk museum. Soalnya aku bingung pake pembersih apa.
  5. Krim malam ~ esene evening cream + serum ~ ini krim udah dari jaman kapan ga abis-abis untung belum kadaluarsa, iyalah ga abis soalnya makenya jarang, kadang dua hari pake semingu kemudian baru pake lagi, lagi-lagi karena males. Dibeliin sama Ibu dulu sepaket sama sabun muka sama krim siangnya yang sama sekali ga pernah kupake gara-gara kalo pake itu jadi berasa pake topeng, putih banget ini muka. 
Udah! Itulah mereka semua yang no 2, 3, 4 itu gara kemakan racun dari blog-blog yang aku baca, selain itu dibeliin ibu. Dikit banget ya? Iya sedikit memang, namanya juga permulaan. Tapi cuman 3 barang itu (no 2 sama 3) duitku udah abis ratusan ribu cuman buat beli begituan. Begituan? Ah semoga akhirnya ga jadi begituan. Mau nyobain dulu hehehe, kalo emang ternyata besok-besok cocok kayanya ga ada salahnya diterusin asal masih inget kantong aja ga kebablasan. Beli kalo ada sisa budget aja, biar ga ganggu duit jajan :P Sory ga sempet bikin pict-nya soalnya males nyolok-nyolok kabel data dari hp. Kalo mau tahu penampakan produknya search aja di Google ya. Banyak kok. See ya!

CuanX :o)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling menghargai tulisan orang lain, jika ingin copas atau mengambil tulisan dari blog ini, mohon sertakan link hidup sumber.

Dilarang komentar yang berbau SARA dan kasar. Apabila ditemukan komentar yang tidak pantas akan langsung dihapus oleh admin.